Membuat Burung Kutilang Gacor

DOWNLOAD Suara Burung Kutilang Gacor dan Perawatannya !

Suara Burung Kutilang Gacor | Burung kutilang bukanlah salah satu fauna asli Indonesia, namun persebarannya ada di region Asia Tenggara termasuk di Indonesia.

Mengingat memori kanak-kanak, burung kutilang juga sering dinyanyikan sewaktu duduk di bangku taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Karakteristik tubuhnya sangatlah mudah dikenali.

Kutilang dapat memiliki suara yang gacor jika dilakukan latihan sejak masih anakan. Suara burung kutilang gacor banyak diinginkan oleh para pemelihara jenis burung yang spesial ini.

Suara Burung kutilang
Suara Burung kutilang

Sayangnya di alam liar burung ini cenderung dianggap sebagai hama petani buah-buahan karena seringkali mengambil buah-buahan yang ditanami petani.

Makanan yang sering dikonsumsi oleh burung kutilang adalah jangkrik, belalang dan juga buah-buahan yang tidak terlalu keras. Jenis makanan ini sangat mudah ditemui di alam bebas.

Belakangan ini perburuan terhadap burung ini semakin marak. Diharapkan ada regulasi yang dapat melindungi burung kutilang ini agar tidak dilakukan perburuan.

Suara burung kutilang gacor sebagian besar didapatkan dari latihan yang konsisten dan disiplin sehingga burung dapat mengingat suara yang akan dimasukkan ke dalam memorinya.

Sebelum membahas tentang cara tepat membuat suara burung kutilang menjadi gacor, mari simak pembahasan mengenai jenis-jenis burung kutilang dan karakteristik suaranya berikut ini.

Jenis-Jenis Burung Kutilang dan Karakteristik Suara Burung Kutilang Gacor

Jenis burung yang berasal dari genus pynonotidae ini ada 3 jenis yaitu kutilang jambul, kutilang emas, dan kutilang sutra. Ketiga jenis burung kutilang ini mempunyai ciri-ciri fisik yang berbeda-beda antara satu burung dengan burung lainnya.

Berdasarkan jenisnya, burung kutilang juga memiliki karakteristik suara burung kutilang gacor yang berbeda. Berikut ini penjelasan mengenai jenis-jenis burung kutilang dan karakterisitik suaranya.

1. Burung Kutilang Jambul

Burung Kutilang Jambul
Burung Kutilang Jambul

Burung kutilang jambul bisa dijumpai di berbagai wilayah yang ada di kawasan Asia Tenggara seperti Thailand, Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Ciri khas burung kutilang jambul terletak pada bagian kepala burung ini terdapat jambul yang menjulang berwarna hitam gelap. Jambul ini menjulang ke atas sepanjang kurang lebih 2 cm sampai dengan 3 cm.

Bagian tubuh burung cucak kutilang ini terdiri atas beberapa warna yaitu warna hitam, abu-abu, putih dan kuning. Warna hitam pekat tampak pada bagian kepala termasuk bagian paruh dan mata pada jenis burung ini.

Bagian bawah tubuh burung ini berwarna putih kusam. Pada bagian sayap dan kaki berwarna abu-abu yang lebih gelap.

Di luar negeri burung kutilang jambul pernah dilombakan suaranya. Bukti adanya lomba di luar negeri ini menunjukan bahwa burung kutilang jambul bisa memiliki suara burung kutilang gacor. Secara alami burung ini memiliki karakteristik suara yang merdu.

2. Burung Kutilang Emas

Burung Kutilang Emas
Burung Kutilang Emas

Burung kutilang emas mempunyai sifat yang tidak mudah meninggalkan sarang semula yang telah dibangun.Ciri fisik dari burung kutilang emas ini dapat dengan mudah diketahui dengan tubuhnya yang mungil sepanjang kurang lebih 18 cm.

Terdapat beberapa warna yang menghiasi bulu burung kutilang emas. Warna-warna tersebut meliputi kuning, hijau, merah dan hitam.

Bagian kepala didominasi warna hitam gelap termasuk paruhnya kecuali bagian mata yang terdapat garis lingkaran berwarna putih dengan perpaduan warna lainnya yang memperlihatkan perbedaan warna. Pada bagian bawah burung berwarna kuning menyala yang sangat terang.

Ada beberapa burung kutilang emas yang memiliki tenggorokan berwarna merah dan juga kuning. Biasanya yang membedakan adalah asal wilayahnya. Ekor burung ini memiliki warna coklat yang berbingkai warna putih.

Para pemelihara burung sering menggunakan burung kutilang emas untuk mengisi suara burung peliharaannya. Hal ini dikarenakan suara burung kutilang gacor sudah ada di dalam karakter suara burung dengan dominasi warna kuning ini.

3. Burung Kutilang Sutra

Burung Kutilang Sutra
Burung Kutilang Sutra

Kutilang sutra memiliki pamor tersendiri di Indonesia. Banyak yang menginginkannya sebagai hewan peliharaan. Pasalnya burung ini memiliki warna bulu yang indah ditambah lagi dengan suara burung kutilang gacor yang sangat disukai oleh para penikmat suara kicauan burung.

Bulu pada burung ini banyak didominasi oleh warna kuning dan hitam yang saling berpadu. Bahkan ada pencampuran warna kuning dan hitam sehingga warna kuningnya terlihat lebih gelap dari bagian bulu yang lainnya.

Bagian bulu di kepala pada burung ini berwarna hitam gelap kecuali pada bagian matanya yang tampak ada warna kebiruan yang melingkar pada lingkar matanya. Bagian tubuhnya berwarna kuning dengan variasi gelap terangnya.

Bagian atas tubuh burung ini berwarna kuning yang lebih gelap dibandingkan bagian tubuh bawahnya. Tubuh bagian bawahnya memiliki warna kuning yang cerah sehingga tampak perbedaannya.

Ekor burung ini didominasi warna hitam dengan sedikit warna kuning pada ujungnya. Kualitas suara burung sangat bagus dan berbeda dengan burung kutilang jenis yang lain. Dari segi mentalnya, burung kutilang sutra sangat tangguh dalam mempertahankan diri.

Cara Membuat Suara Burung Kutilang Gacor

Membuat Burung Kutilang Gacor
Membuat Burung Kutilang Gacor

Membuat suara burung kutilang gacor tidaklah sesulit kelihatannya sehingga Anda bisa dengan mudah mempraktekkannya di rumah masing-masing.

Satu-satunya hal yang dibutuhkan dalam membuat suara burung kutilang menjadi gacor adalah keuletan Anda. Gunakan cara-cara yang akan dipaparkan di bawah ini. Berikut ini cara mudah untuk bisa membuat suara burung kutilang menjadi lebih gacor.

1. Melakukan Penggantian Air Minum Secara Teratur

Air adalah komponen yang penting untuk tubuh burung kutilang. Burung kicauan seperti burung kutilang sangat membutuhkan air yang bersih dan sehat agar kualitas suaranya dapat meningkat dengan baik.

Untuk itu perlu dilakukan penggantian air minum burung kutilang secara teratur. Ganti air minum burung kutilang setiap hari agar air tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan berbahaya yang tidak diinginkan.

2. Pelihara Burung Kutilang Semenjak Masih Anakan

Anakan Burung
Anakan Burung

Cara mendapatkan suara burung kutilanggacor selanjutnya dengan cara memelihara burung yang masih anakan. Burung yang masih anakan memiliki kemampuan merekam suara yang lebih bagus dibandingkan dengan burung kutilang yang sudah dewasa.

Memori pada burung ini masih belum banyak terisi sehingga lebih mudah merekam suara burung.

Tidak menutup kemungkinan Anda juga bisa memberikan masteran burung kutilang dengan kualitas suara yang jempolan seperti jenis burung kutilang sutra. Anda juga bisa menggunakan rekaman suara burung masteran yang akan ditirukan burung peliharaan Anda.

3. Pakan yang Diberikan

Pakan Burung
Pakan Burung

Perhatikan baik-baik jenis pakan yang akan Anda pilih untuk dikonsumsi burung kutilang peliharaan Anda. Pilih makanan jenis voer yang kaya akan protein yang sangat membantu dalam perkembangan suara burung ini.

Berikan pakan ini secara teratur agar kicauan burung lebih panjang dan lebih bagus lagi. Biasanya kandungan voer akan tertera pada kemasannya.

Sebelum membeli voer yang akan digunakan untuk pakan, pastikan kandungannya sesuai dengan yang diperlukan burung kutilang Anda.

Suara Burung Kutilang Gacor
Suara Burung Kutilang Gacor

Sekarang Anda sudah mengenal jenis-jenis burung kutilang lengkap dengan karakteristik suara burung kutilang gacor yang bisa diusahakan lewat pemeliharaan yang tepat. Silahkan praktekkan cara-cara tersebut dan semoga berhasil.

Download MP3 Suara Burung Kutilang Gacor

Berikut ini adalah kumpulan mp3 suara burung kutilang yang bagus untuk masteran.

1. Versi 1

2. Versi 2

3. Versi 3

4. Versi 4

5. Versi 5

6. Kutilang Emas

7. Kutilang Jambul

8. Kutilang Sutra

Leave a Reply